INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Warga Desa Bulak dan Bulak Lor Kecamatan Jatibarang sumringah. Pasalnya, jalan yang lebih dari 10 tahun tidak tersentuh pembangunan kini dicor oleh Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Nina Agustina.

Jalan Gang Kulit yang menjadi perbatasan antara kedua desa tersebut selama ini hanya berkualitas tanah dan batu sehingga ketika hujan dipastikan becek dan sangat mengganggu aktivitas warga.

Sontak saja, ketika jalan tersebut dicor dengan panjang 1,2 kilometer warga menyambutnya dengan sumringah dan bahagia. Pasalnya, sekarang jalannya mulus dan tidak akan becek lagi.

Keceriaan masyarakat itu bertambah, ketika orang nomor satu di Indramayu Bupati Nina Agustina berkunjung dan melihat langsung hasil dari pekerjaan betonisasi jalan Gang Kulit tersebut pada Rabu (24/7/2024).

Dengan berboncengan motor, Bupati Nina Agustina menyusuri jalan tersebut yang disambut oleh warga yang berdiri di samping kanan dan kiri jalan. Bahkan warga sebagian besar ibu-ibu dengan berani memeluknya dan menyampaikan terima kasih karena telah melakukan perbaikan jalan.

“Alhamdulillah, matur kesuwun ibu Nina jalannya sudah dicor. Kalau bisa jalan-jalan yang masih belum bagus segera dilakukan perbaikan semuanya,” kata Iin warga setempat.

Hal yang sama disampaikan Hadi warga Desa Bulak Lor, sekitar 10 tahun jalan tersebut tidak ada pembangunan dan masyarakat tidak nyaman dengan kondisi seperti itu. Oleh karenanya, dengan perbaikan yang dilakukan masyarakat sangat bahagia dan sumringah.

“Terima kasih Bupati Indramayu jalan ini sudah dicor dan kami merasa senang. Kalau bisa jalan lainnya seperti Jalan Ampera yang di depan kami itu juga bisa dicor,” kata Hadi.

Sementara Bupati Indramayu Nina Agustina mengatakan, proses perbaikan jalan dan infrastruktur lainnya merupakan komitmen dirinya dalam memimpin Kabupaten Indramayu. Pemimpin dan masyarakat harus saling sinergi dan membangun sinergitas. Pembangunan jalan sepanjang 1,2 kilometer tersebut diharapkan dapat meningkatkan mobilitas masyarakat yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan.

“Alhamdulillah semua bergembira ini hasil kerja baik kerja nyata bukan hanya omong kosong semata,” kata Nina Agustina. (Tarudi)