INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- 280 kursi disiapkan untuk calon siswa baru SMP NU Kaplongan Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2024.

Sekolah swasta di bawah naungan Yayasan Darul Ma'arif itu telah melakukan sosialisasi PPDB sejak bulan Ferbruari lalu.

"Kita turun langsung ke SD/MI yang ada di empat Kecamatan (Karangampel, Krangkeng, Kedokanbunder, Juntinyuat)," ucap Kepala SMP NU Kaplongan, Dr H Mohamad Kholil SS MSi kepada nusantaraindonesia.id usai acara Purnawiyata angkatan XXXIX SMP NU Kaplongan di aula Gedung Yayasan Darul Ma'arif. Sabtu, (15/06/2024).

SD/MI yang dikunjungi tersebut, lanjut H Kholil, sudah banyak yang minat untuk menjadi calon siswa baru SMP NU Kaplongan tahun ajaran 2024.

"Alhamdulillah untuk jumlah calon siswa per hari ini sudah 170-an dari yang ditargetkan 280 calon siswa baru," paparnya.

Meski demikian, pihaknya meyakini 280 kursi untuk calon siswa baru itu dapat terpenuhi. Terlebih lagi, SMP NU Kaplongan merupakan salah satu SMP yang sangat maju di wilayah Kabupaten lndramayu.

"Insya Allah masih akan banyak (calon siswa baru), dan waktu (pendaftaran) nya juga sampai pertengahan bulan Juli" katanya.

Terkait dengan pembukaan PPDB tahun ajaran 2024, pihaknya tidak menggunakan gelombang pendaftaran.

"Kita tidak ada pembagian gelombang yang penting kuota terpenuhi." Tandasnya. (Red)