INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Setelah bergelut selama tiga tahun mengikuti pendidikan di SMP NU Kaplongan, kini siswa/siswi Kelas IX dilepas kembali kepada orang tua masing-masing pada acara Purnawiyata digelar di aula Gedung Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Sabtu, (15/06/2024)

Purnawiyata angkatan XXXIX SMP NU Kaplongan tahun ajaran 2023/2024 itu mengambil tema 'Kelulusan bukanlah akhir studi, tapi awal menapaki jenjang pendidikan yang lebih tinggi'.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma'arif H Dedi Wahidi, Ketua Yayasan Darul Ma’arif H Arsyad Khariri, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat terpilih Tobroni MPd MSi, Anggota DPRD Indramayu terpilih Amri Amrullah yang juga sebagai Kepala SMA NU Kaplongan, Kepala SMP NU Kaplongan Dr H Mohamad Kholil SS MSi, Kepala SMK Kelautan NU Kaplongan Masruri SH MH, Kepala SMP Darul Ma’arif sekaligus Direktur Pondok Pesantren Darul Ma’arif Kaplongan Faisal, guru dan ratusan orang tua wali murid serta udangan lainnya.

Kepala SMP NU Kaplongan, Dr H Mohamad Kholil SS MSi memberikan selamat kepada angkatan ke-39 yang sudah berhasil menyelesaikan pembelajarannya di SMP NU Kaplongan. Sesuai dengan tema, 233 siswa yang lulus 100 persen, diharapkan tetap semangat terus dalam belajar, senantiasa tetap istiqomah dalam beribadah dan sukses melanjutkan study ke jenjang berikutnya.

"Semoga lulusan SMP NU Kaplongan yang berjumlah 233 siswa tahun ajaran 2023/2024 ini semuanya melanjutkan kejenjang sekolah yang lebih tinggi baik di SMA maupun di SMK," harapnya.

Kholil menambahkan, bahwa lulusan SMP NU Kaplongan banyak menjadi orang sukses, yang terakhir lulusan SMP NU Kaplongan itu terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Tobroni MPd MSi dan Amri Amrullah sebagai anggota DPRD Kabupaten Indramayu terpilih.

"Beliau berdua merupakan alumni dari SMP NU Kaplongan. Begitu juga dengan Amroni yang sukses menjadi anggota DPRD Kabupaten Indramayu periode 2019-2024 dan terpilih kembali untuk periode 2024-2029," ungkapnya.

Sehingga diharapkan untuk para siswa lulusan SMP NU Kaplongan tahun ini bisa mengikuti jejak kakak kelas yang telah sukses.

"Kami mendoakan kalian semua sukses dan jadilah siswa yang berkarakter, berguna bagi keluarga, bangsa dan negara." pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Yayasan Darul Ma’arif Kaplongan, H Dedi Wahidi merasa bangga diusia yang ke-42 ini, SMP NU Kaplongan terus berkiprah dalam turut serta mencerdaskan anak-anak bangsa.

"Saat ini SMP NU Kaplongan merupakan salah satu SMP yang sangat maju di wilayah Kabupaten lndramayu," ucap pendiri utama SMP NU Kaplongan.

Anggota Komisi V DPR RI itu membuka luas bagi lulusan kelas IX tahun ini untuk melanjutkan sekolahnya yang lebih tinggi baik di SMA maupun di SMK yang berada di bawah naungan Yayasan Darul Ma'arif Kaplongan.

"Lembaga Pendidikan yang dikelola oleh Yayasan Darul Ma’arif ini terdapat SMA NU, SMK NU dan SMK Kelautan NU Kaplongan yang sudah cukup ternama dan maju di Wilayah Kabupaten lndramayu." Tandasnya. (Red)