Kepala SMP Negeri 1 Karangampel, Dr H Madakir SPd MSi menyerahkan piala dan Ijazah kepada siswi berprestasi di acara Pawidya Tahun Ajaran 2023/2024. Kamis, (13/06/2024)

INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- UPTD SMPN 1 Karangampel menggelar Pawidya atau acara Pelepasan peserta didik kelas IX tahun ajaran 2023/2024. Kamis, (13/06/2024).

Acara yang berlangsung di halaman sekolah tersebut, peserta didik kelas IX bersimpuh sungkem kepada orang tua dan Kepala Sekolah.

Selain sungkeman, acara perpisahan kelulusan peserta didik kelas IX SMPN 1 Karangampel ini juga diisi dengan beragam seni kreasi yang diperagakan oleh para pelajar di sekolah tersebut.

Kepala UPTD SMPN 1 Karangampel, Dr H Madakir SPd MSi menyampaikan ucapan selamat kepada peserta didik kelas IX yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran di SMPN 1 Karangampel. 

"Selamat menempuh pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dan terima kasih kepada orang tua peserta didik yang telah mempercayakan pendidikan putra-putrinya di SMPN 1 Karangampel," ucapnya.

H Madakir menambahkan, seluruh peserta didik yang menempuh pendidikan di SMPN 1 Karangampel, dididik sesuai koridor-koridor kependidikan sesuai dengan kemampuan guru dalam menuntun anak didiknya menjadi anak yang sukses.

"Mudah-mudahan ini menjadi amal kami dalam menularkan ilmu pengetahuan kepada putra-putri kita semua," ujarnya.

Ia berpesan kepada peserta didik SMPN 1 Karangampel untuk selalu berbakti kepada orang tua yang merupakan kunci kesuksesan baik dunia maupun akhirat.

"Dengarkan ini anak-anak, semua kunci sukses itu ridhonya orang tua. Orang yang bahagia itu tatkala anak-anak itu berbakti kepada orang tua," pesannya.

Ketua Komite Sekolah, Drs H Burhan menyerahkan piala dan Ijazah kepada siswi berprestasi di acara Pawidya SMPN 1 Karangampel Tahun Ajaran 2023/2024. Kamis, (13/06/2024)

Sementara itu, Ketua Komite Sekolah, Drs H Burhan yang mewakili wali murid peserta didik kelas IX, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala SMPN 1 Karangampel beserta guru yang telah mendidik dan membimbing anak-anak kelas IX selama tiga tahun. 

"Dan untuk peserta didik yang baru lulus ini, jangan merasa puas sampai di sini. Ini baru sukses awal, perjalanan pendidikan ini masih jauh," katanya.

H Burhan juga merasa bangga dengan banyaknya prestasi yang dimiliki peserta didik SMPN 1 Karangampel baik di bidang akademik maupun nonakademik.

"Memang sekarang ini yang harus dikejar dan ditingkatkan itu prestasi. Bukan prestasi akademik saja tetapi juga nonakademik, baik olahraga maupun seni. Jadi anak-anak yang baru lulus sekarang, yang punya prestasi itu sangat ditunggu oleh SLTA," ujarnya.

Dirinya berharap, peserta didik lulusan tahun ajaran 2023/2024 untuk bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Saya harapkan dari 342 siswa yang baru lulis ini, 100 persen bisa melanjutkan ke SLTA (Sekolah Lanjutan Tingkat Atas)," harapnya. (Red)