INDRAMAYU, ( nusantaraindonesia.id),- Enam ratus lebih Jamaah Asy-Syahadatain Kabupaten Indramayu, melakukan Safari Ziarah ke sejumlah makbaroh Habaib dan Waliyullah. Selain tawasul, mereka juga melakukan shalat berjamaah di Masjid Agung, Banten. Senin, (22/07/2024).

Safari ziarah yang dipimpin langsung oleh Ketua Jamaah Asy-Syahadatain Kabupaten Indramayu, Habib Muhammad bin Agil Yahya selama tiga hari Minggu-Selasa (21-23 Juli 2024) itu, mengambil rute dimulai dari Makam Abah Umar yang merupakan pendiri Thoriqot Asy-Syahadatain, Desa Panguragan Wetan Kecamatan Panguragan Kabupaten Cirebon hingga titik akhir di Malbaroh Sultan Maulana Hasanuddin, Banten.

Ketua Asy-Syahadatain Kabupaten Indramayu, Habib Muhammad bin Agil Yahya dalam tausyiyahnya, selain mengajak jamaahnya untuk meneladani perjuangan para ulama terdahulu dalam menyebarkan agama islam, juga mendoakan kelancaran pembangunan Kabupaten Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA. 

"Mari kita bersama-sama mendoakan beliau agar tetap sehat dalam menjalankan kepemerintahan Indramayu dalam menyukseskan Indramayu Bermartabat. Doakan juga agar Mas Ady Setiawan bisa mendampingi beliau maju di Pilkada Indramayu 2024," ajaknya.

Ia juga mengenalkan figur Ady Setiawan yang merupakan Direktur Utama PDAM Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu kepada jamaah Asy-Syahadatain yang menurutnya sebagai sosok yang pantas mendampingi petahana Hj Nina Agustina SH MH CRA di Pilkada 2024. 

"Yang muncul di Pilkada Indramayu sampai saat ini belum ada figur pemimpin yang cocok untuk memimpin Indramayu kecuali beliau. apalagi beliau menggandeng Ady Setiawan, Indramayu akan lebih maju kedepannya. Karena kedua figur itu merupakan sosok yang peduli terhadap masyarakat dan pemimpin pembangunan," ujar Abah Muh yang merupakan salah satu Cucu dari pendiri Thoriqot Asy-Syahadatain Panguragan Cirebon, Abah Umar. 

Terpisah, Direktur Utama PDAM Tirta Dharma Ayu Kabupaten Indramayu, Dr Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT sangat mendukung keberangkatan Jamaah Asy-Syahadatain Safari Ziarah tersebut.

"Saya secara pribadi sangat mengapresiasi dan mendukung safari Ziarah Jamaah Asy-Syahadatain Kabupaten Indramayu ke Sultan Maulana Hasanuddin Banten. Saya juga menyampaikan terimakasih atas perhatian dan doanya untuk Kabupaten Indramayu Bermartabat. Semoga kita semua mendapat berkah dari Allah SWT," ucapnya singkat. (Abdul Jaelani/ Red)