INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Komisi Pemilhan Umum (KPU) Kabupaten Indramayu menggelar sosialisasi Pilkada 2024 (Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Bupati dan Wakil Bupati Indramayu) di aula Kantor Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya Kabupaten Indramayu. Rabu, (17/07/2024).

Sosialisasi tersebut dilakukan kepada tiga basis pemilih. Yakni basis pemilih pemula, pemilih muda dan basis internet.

Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Indramayu, Zaenal Masduki menjelaskan, sosialisasi kepada seluruh warga masyarakat Indramayu dengan mengambil beberapa basis tertentu ini, dalam rangka upaya KPU Kabupaten Indramayu untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih yang nanti pada tanggal 27 November 2024 itu bisa meningkat atau hadir secara maksimal.

"Kita juga memastikan bahwa proses terutama terhadap tahapan pemilihan kepala daerah di tanggal pemungutan suara itu dapat terinformasikan secara luas kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Indramayu," ujarnya.

Terkait dengan peserta sosialisasi yang hadir, pihaknya secara keseluruhan mengambil segmen berbeda-beda.

"Contoh hari ini di Desa Tulungagung Kecamatan Kertasemaya, kami menghadirkan masyarakat dari pemilih muda dan pemilih berbasis media atau masyarakat yang kesehariannya aktif menggunakan media sosial sebagai alat publikasi atau alat untuk komunikasinya," jelasnya.

Secara spesifik, lanjut Masduki, mereka tidak ditugaskan melainkan diharapkan ikut turut serta menginformasikan melalui media sosial ataupun melalui pertemanan-pertemanan yang ada di lingkungan mereka.

"Sehingga informasinya ini tersebar luas secara maksimal". Pungkasnya. (Red)