INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Kapolsek Kedokanbunder Ipda Tasim SIP beserta anggota Polsek Kedokanbunder, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada peserta didik baru di SMA Negeri 1 Kedokanbunder Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. Selasa, (16/07/2024).

Kegiatan tersebut dalam rangka Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di hari kedua yang dihadiri oleh 324 siswa baru. 

Pada kesempatan itu, Ipda Tasim menyampaikan materi tentang penyalahgunaan narkoba, kenakalan remaja dan geng motor, serta aturan lalu lintas dan bahaya judi online. 

"Agar pelajar dapat fokus belajar untuk meraih prestasi dan cita-citanya, saya mengingatkan untuk menggunakan media sosial dengan bijak, menjauhi pergaulan bebas, kenakalan remaja, miras, narkoba dan geng motor," kata Ipda Tasim.

Kapolsek juga menekankan pentingnya menjaga kedisiplinan, nama baik diri sendiri, orang tua dan Almamater sekolah. 

"Patuhi peraturan dalam berlalu lintas, pakailah helm dan gunakan knalpot standar sesuai dengan kendaraan, serta selalu bawa surat-surat kendaraan seperti SIM dan STNK saat berkendara," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata mengapresiasi kegiatan pembinaan dan penyuluhan yang dilakukan oleh Kapolsek Kedokanbunder.

"Ini merupakan upaya yang sangat baik dalam mempersiapkan siswa baru agar dapat menjaga diri dan lingkungan dengan baik," ujar Iptu Junata.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang baik kepada para siswa baru untuk tidak terlibat dalam tindakan yang merugikan diri sendiri dan orang lain, serta menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar." Pungkasnya. (Sunarto)