INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Rapat Kerja Nasional (Rakernas) media Suara Metro Indonesia berlangsung di salah satu hotel di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu. Minggu, (25/08/2024).

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat dan sukses dari Organisasi/ Forum Kewartawanan maupun perusahaan pers berjejer rapih di halaman hotel tersebut.

Salah satunya Forum Wartawan Indramayu Timur (FORWIT) yang ikut hadir dan memberikan karangan bunga pada kegiatan Rakernas tersebut.

Ketua FORWIT Abdul Gani, menyampaikan ucapan selamat atas Rakernas Media Suara Metro Indonesia yang sukses dilaksanakan.

"Saya atas nama pribadi dan Ketua FORWIT memberikan ucapan selamat dan Sukses atas Rakernas Media Suara Metro Indonesia," ucapnya didampingi insan pers lainnya yang tergabung di FORWIT.

Ia menjelaskan, kehadirannya bersama pengurus FORWIT di Rakernas itu tidak lain karena Suara Metro Indonesia merupakan salah satu dari belasan media yang ikut tergabung di dalam FORWIT. 

"Kami hadir untuk mendukung Rakernas ini berjalan sukses dan tentunya ini sebagai bentuk solidaritas," katanya.

FORWIT juga memberikan selamat kepada Imam Sodikin yang diangkat menjadi Koordinator Wilayah (Korwil) Jawa Barat oleh Pemimpin Redaksi (Pimred) Suara Metro Indonesia, Achmadie Subiyana pada kegiatan Rakernas tersebut.

"Selamat ya buat Mas Imam yang sudah naik dari Kabiro (Kepala Biro) menjadi Korwil Jawa Barat. Jaga amanat tersebut dengan baik dan tetap solid bersama FORWIT," Pungkasnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Suara Metro Indonesia, Achmadie Subiyana menjelaskan, rakernas ini sebagai ajang silaturahmi antara wartawan Suara Metro Indonesia se-Indonesia untuk berkumpul  melepas rindu sambil membahas kinerja selama satu tahun ke depan.

"Saya mengajak semua Kabiro Suara Metro Indonesia untuk tetap semangat  kompak bisa mempertahankan media cetak kita tetap eksis terbit minimal dua Minggu sekali," ajaknya.

Di saat yang sama, Imam Sodikin yang baru diangkat menjadi Korwil Jawa Barat sekaligus Ketua Panitia Pelaksana Rakernas, mengucapkan terimakasih atas kehadiran insan pers Indramayu di acara Rakernas.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Ketua dan pengurus FORWIT dan sejumlah CEO Perusahaan Pers yang telah menyempatkan waktunya hadir di Rakernas media kami," ujarnya. (Ade)