INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Telah dilaksankan Kunjungan kerja Kapolres Indramayu AKBP ARI SETYAWAN WIBOWO, SH., S.I.K., M.Si. ke Mapolsek Balongan dalam rangka Silaturahmi terhadap Toga, Tomas, Toda, Panwascam, PPK Balongan dan Forkompimcam Balongan. Bertempat di Kantor mako Polsek Balongan, Kabupaten Jawa Barat, Selasa (27/08/2024).

Kapolres Indramayu AKBP ARI SETYAWAN WIBOWO, SH., S.I.K., M.Si. dalam kunjungan kerja menyampaikan, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dengan Toga, Tomas, Toda dan penyelenggara Pilkada tahun 2024 di wil kec. Balongan.

“Saya sebagai warga baru di Kabupaten Indramayu ingin memperkenalkan diri saya terhadap seluruh yang hadir di sini karena saya berdinas di Kab. Indramayu baru 1 bulan lebih 1 minggu” Tuturnya.

Lebih lanjut, Kapolres Indramayu mengatakan, dalam kesempatan ini saya ingin berbincang bincang dengan ibu dan bapak yang hadir di sini, barangkali ada masukan atau kritikan silahkan sampaikan untuk kebaikan kita ke depan serta mensosialisasikan tahapan Pilkada tahun 2024, hari ini tanggal 27 s d 29 Agustus 2024 sudah memasuki pendaftaran Cabup dan Cawabup, mulai tanggal 25 September s.d 23 Nopember 2024, memasuki tahap kampanye terbuka maupun tertutup, tanggal 24 s.d 26 Oktober 2024 sudah memasuki masa tenang dan tanggal 27 Oktober 2024 pelaksanaan Pilkada.

“Dengan dinamika saat ini kita jaga situasi kamtibmas di wilayah Kec. Balongan umumnya di Kab. Indramayu, tidak mungkin situasi kondusif tanpa adanya dukungan sinergitas TNI-Polri pemerintah, para tokoh dan seluruh elemem masyarakat, dengan terciptanya situasi yang kondusif masyarakat dapat melaksanakan aktifitas dengan merasa aman dan nyaman, itu yang kita harapkan”, Sambungnya.

Mari kita jaga rasa persaudaraan rasa kesatuan menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, bagi yang mencalonkan Cabup dan Cawabup 2024, di Kab. Indramayu, merupakan orang orang baik yang ingin memajukan dan mensejahterakan masyarakat di Kab. Indramayu, dengan adanya beda pilihan atau dukungan itu merupakan hal yang wajar dalam setiap Pemilu, saya berharap pada Pilkada 2024, tercipta situasi yang aman nyaman dan kondusif.

Terkait masalah dinamika kamtibmas di Kabupaten Indramayu selama saya menjabat alhamdulillah masih aman dan kondusif. Ada beberapa hal yang jadi perhatian saya terkait kenakalan remaja di Kab. Indramayu, saya mengajak semua lapisan masyarakat agar memberikan edukasi kepada orang tua apabila putra putrinya Pukul 21.00 Wib belum pulang ke rumah agar menghubungi anaknya.

Kapolres Indramayu juga menerangkan setiap hari senin saya turun ke sekolah sekolah untuk memberikan edukasi terkait kenakalan remaja, perundungan/bullying, saya mengambil kebijakan untuk anak pelajar di bawah umur apabila melakukan tawuran dan membawa alat tajam maka akan di proses sesuai hukum dengan mengedepankan uu perlindungan anak, dalam melakukan penyidikan kami sangat berhati hati karena kami memperhatikan sikologis dan masa depan anak.

“Dengan maraknya medsos, masyarakat gampang mempublikasikan setiap kejadian, saya berharap agar forkopimcam melakukan Respon cepat dalam menanganinya. Dengan adanya kejadian pemasangan kabel setrum di area persawahan di beberapa daerah di Kabupaten Indramayu, untuk membasmi tikus yang mengakibatkan adanya korban meninggal dunia, saya berharap dalam penanganan hama tikus di area persawahan dilakukan dengan cara Grobyok tikus, mari kita sama sama mengedukasi kepada masyarakat jangan sampai menjadi korban.

Forkompimcam Balongan melalui Camat Opik Hidayat mengucapkan selamat datang kepada bapak kapolres Indramayu di wilayah Kecamatan Balongan, kondisi di kami bersama para kuwu siap bekerjasama dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum sektor Kecamatan Balongan.

“Terima kasih atas kesedian dan waktunya dengan berkunjung dan bersilaturhami di kecamatan balongan serta peduli terhadap masyarakat dengan berbagi paket sembako kepada warga setempat”, Tukasnya. (Ucup)