INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id) - Sebuah fasilitas kesehatan, hadir untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat di wilayah Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Adalah Klinik Karangampel Sehat, yang memiliki komitmen dalam menyediakan layanan kesehatan yang terjangkau masyarakat dan layanan gratis bagi anak yatim.

"Kami ingin pastikan bahwa setiap orang berhak mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak, tak terkecuali warga kurang mampu yang memiliki banyak keterbatasan secara finansial. Dan ini adalah komitmen kami bagi masyarakat di wilayah Kecamatan Karangampel dan sekitarnya, khususnya dalam bidang kesehatan," ungkap dr Zakiyah Safitri alhinduan, salah satu pendiri Klinik Karangampel Sehat kepada   nusantaraindonesia.id, Selasa (27/8).

Menurutnya, Klinik Karangampel Sehat berupaya turut serta secara aktif membantu pemerintah dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Diantaranya adalah dengan menyediakan layanan kesehatan berkualitas dengan biaya yang terjangkau, khususnya masyarakat ekonomi menengah ke bawah serta memberikan layanan gratis bagi anak yatim.

"Mereka merupakan orang-orang yang umumnya kesulitan untuk mendapatkan akses layanan kesehatan yang layak. Khusus bagi anak yatim, kami menggratiskan biaya pemeriksaan medis rutin, pengobatan penyakit umum, serta pemberian vitamin dan obat-obatan esensial," jelasnya.

Guna memperluas jangkauan layanan kesehatan, pihaknya bahkan telah bekerja sama dengan sejumlah organisasi sosial dan lembaga keagamaan setempat. 
Ia berharap, layanan kesehatan yang diberikan Klinik Karangampel Sehat bisa terus berkembang dan memperluas jaringannya dalam rangka menjangkau seluruh lapisan masyarakat, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan dalam mengakses layanan fasilitas kesehatan.

"Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendapatkan hak atas layanan fasilitas kesehatan, tanpa terkendala secara finansial. Yakni dengan cara memberikan layanan kesehatan berkualitas, dengan biaya yang sangat terjangkau dan tidak membebani masyarakat," tandasnya.

Program mulia Klinik Karangampel Sehat, diapresiasi sejumlah warga dan kalangan masyarakat. Mereka mengaku sangat terbantu dengan kehadiran Klinik Karangampel Sehat, yang terus berupaya memberikan layanan kesehatan yang menjangkau seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.

"Sekarang kami dapat memeriksakan kesehatan anak, tanpa khawatir dengan biaya yang memberatkan. Terima kasih Klinik Karangampel Sehat, semoga terus maju dan berkembang di kemudian hari," pungkas Taufik (45), warga Desa Karangampel Kidul Kecamatan Karangampel.

Untuk diketahui, keberadaan Klinik Karangampel Sehat diprakarsai oleh lima orang yang memiliki kepedulian atas peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Diantaranya, dr Suyitno, dr Syarifah Tiara Aisyah Sabrina, dr Aditya Prambudhi, dr Zakiyah Safitri alhinduan dan Bagus Sifai SH.

Peningkatan yang diharapkan, hanya akan bisa dicapai jika seluruh masyarakat bisa mendapatkan akses layanan fasilitas kesehatan yang setara tanpa terkendala secara finansial.

Masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan berkualitas dengan biaya terjangkau, bisa mendatangi langsung Klinik Karangampel Sehat di jalan raya Indramayu-Cirebon tepatnya di Blok Embet Desa Karangampel Kidul (Seberang Masjid An-Nasrullah Pringgacala) Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. 

Selain kegawatdaruratan 24 jam nonsetop, Klinik Karangampel Sehat memberikan layanan pemeriksaan umum, pertolongan pertama, infus, uap, suntik vitamin dan suntik KB, operasi bedah minor, khitan, pemeriksaan lab sederhana serta sejumlah layanan kesehatan lainnya. (Ucup)