INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Pemerintah Kabupaten Indramayu terus melakukan peningkatan infrastruktur jalan. Salah satunya di Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu.

Dua ruas jalan Desa Cangkingan ini masuk ke dalam rencana rehabilitasi yang akan segera dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu.

Hal itu terungkap saat Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengukuhkan masa perpanjangan jabatan Kuwu Desa Cangkingan H Didi Wahyudi di halaman depan Kantor Kuwu Desa Cangkingan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. Rabu, (31/07/2024).

"Insya Allah di tahun 2024, rehabilitasi jalan Desa Cangkingan 1 sepanjang 165 meter dan rehabilitasi jalan Desa Cangkingan 2 sepanjang 165 meter," ungkap Bupati Nina Agustina.

Bahkan di tahun 2023 lalu, jalan Cangkingan - Kedokanbunder telah direkontruksi. Tidak hanya itu, jalan poros Desa Cangkingan-Desa Kedokanbunder telah direhabilitasi. Bahkan, jembatan Desa Cangkingan telah dilakukan pembangunan.

"Tahun 2023, sudah dilaksanakan rekontruksi jalan Cangkingan - Kedokanbunder sepanjang 612 meter, rehabilitasi jalan poros Desa Cangkingan - Kedokanbunder sepanjang 255 meter dan pembangunan jembatan Desa Cangkingan sepanjang 8,5 meter," paparnya.

Sementara itu, Kuwu Desa Cangkingan H Didi Wahyudi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA yang sangat peduli kepada masyarakatnya dalam menyejahterakan masyarakat khususnya Desa Cangkingan.

"Akan direhabnya jalan Desa Cangkingan ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cangkingan," ucapnya.

Adanya infrastruktur yang baik, lanjut H Didi Wahyudi, aktivitas warga juga berjalan lancar. Dengan demikian, pihaknya berharap roda ekonomi di Desa Cangkingan bisa berputar.

"Dengan infrastruktur yang baik, kesejahteraan masyarakat bisa terwujud," Pungkasnya. (Abdul Jaelani/ Red)