INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Ratusan ASN di lingkungan Pemkab Indramayu dengan riang gembira memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI dengan melaksanakan olahraga tradisional yang dipusatkan di Alun-Alun Puspawangi Indramayu, Kamis (15/8/2024).

Para ASN yang mengikuti lomba terlihat meriah, antusias, sportif serta semangat dalam berlomba untuk menjadi yang terbaik. 

Selain dalam rangka memperingati dan memeriahkan HUT Ke-79 kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi, memperkuat kebangsaan, persatuan dan kekompakan antar dinas yang ada di lingkungan Pemkab Indramayu.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Aan Hendrajana melalui Kepala Bidang Keolahragaan Karsono mengatakan, kegiatan lomba olahraga tradisional antar SKPD tersebut sebagai media untuk menggali kembali olahraga tradisional serta mempersiapkan atlet di Indramayu.

“Kegiatan ini juga merupakan realisasi, dukungan serta upaya dalam mewujudkan visi Indramayu Bermartabat,” kata Karsono.

Diketahui bahwa Lomba olahraga tradisional ini terdiri dari lomba bakiak, tarik tambang, lari balok, kait galon, memasukan paku dalam botol, estafet tepung, estafet air serta pecahkan balon.

Dan hasil lomba sebagai pemenang dari sembilan cabang yang dilombakan yaitu : lomba lari balok juara 1 Disdikbud, juara 2 Diskimrum dan juara 3 Dishub. Lomba Bakiak juara 1 Disdikbud, juara 2 DPPUPR, juara 3 DKPP. Lomba tarik tambang juara 1 RSUD, juara 2 DisdukP3A, juara 3 Dispara. Lomba pecah balon juara 1 DPUPR, juara 2 Diskominfo, dan juara 3 DMPTSP. Lomba estafet air juara 1 DPUPR, juara 2 DisdukP3A, juara 3 RSUD. Lomba estafet tepung juara 1 DisdukP3A, juara 2 Setda, juara 3 DPMD. Lomba kait galon putri juara1 DPUPR, juara 2 BKPSDM, juara 3 BKAD. Kait galon putra juara 1 Setda, juara 2 Dinkes, juara 3 BKPSDM. Lomba masukan paku ke dalam botol juara 1 Diskimrum, juara 2 Bapenda, juara 3 Dinsos. (Ade)