INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Ratusan warga Desa Cangkingan rela antre demi menebus paket sembako murah di halaman Kantor Desa Cangkongan Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu. Rabu, (31/07/2024).

Kegiatan Pasar Murah yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu di acara pengukuhan Kuwu Desa Cangkingan ini untuk Pengendalian Inflasi Daerah dengan menyediakan sekitar 500 paket sembako murah.

"Alhamdulillah saat ini pun ada gerakan pangan murah dalam rangka pengendalian inflasi di daerah," ucap Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA dalam sambutannya usai mengukuhkan jabatan Kuwu Desa Cangkingan H Didi Wahyudi periode 2019-2026 di halaman depan Kantor Desa Cangkingan.

Bupati Nina juga menekankan kepada kuwu beserta perangkat desanya terkait persoalan stunting.

Sementara itu, Kuwu Desa Cangkingan H Didi Wahyudi menjelaskan, gerakan pangan murah ini, setiap paketnya berisi beras 5 kg, telor 1 kg, minyak goreng 1 liter, gula dan kecap dengan harga Rp137 ribu rupiah yang dijual ke masyarakat hanya Rp50 ribu rupiah. Selain pengendalian inflasi, kegiatan ini juga bermanfaat untuk meningkatkan dari pada gizi masyarakat. 

 "Alhamdulillah dengan kerja keras semua kader baik dari Kecamatan maupun intruksi dari ibu Bupati Nina, di Desa Cangkingan ini sudah Zero Stunting." Pungkasnya. (Ucup)