INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Desa Tanjungpura Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu memasang umbul-umbul dan bendera merah putih di halaman kantor desa setempat. Senin, (12/08/2024).

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul ini merupakan salah satu wujud kecintaan kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI.

Hal ini juga merupakan salah satu bentuk rasa hormat sebagai generasi bangsa agar dapat mengenang jasa para Pahlawan yang telah merebuy dan memerdekakan Bangsa Indonesia dengan pengorbanan jiwa dan raganya demi bendera merah putih berkibar di tanah air Indonesia tercinta.

"Ini juga sesuai dengan Surat Penyampaian Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina SH MH CRA Perihal Pelaksanaan Pemasangan Bendera Merah Putih dan Umbul-umbul dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Ke -79 Kemerdekaan Republik Indonesia," ujar Kuwu Desa Tanjungpura Didi Rohadi SE didampingi Sekretaris Desa Tanjungpura Syaeful Anwar.

Pemasangan umbul-umbul dan bendera merah putih di halaman kantor Desa Tanjungpura ini, secara tidak langsung mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menumbuhkan rasa nasionalisme.

"Dirgahayu ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia. Indonesia Tanggu, Indonesia Tumbuh, Indonesia kuat. MERDEKA," ucapnya.

Ia mengajak dan mengimbau kepada masyarakatnya agar menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 dengan memasang bendera merah putih maupun umbul-umbul di depan rumahnya masing-masing.

"Ini sebagai bentuk kecintaan masyarakat Desa Tanjungpura kepada tanah air dan mengenang jasa para Pahlawan kemerdekaan," pungkasnya. (Abdul Jaelani/ Red)