INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Bayi kembar lima di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat kini sudah memiliki nama. Kedua orang tuanya memberikan nama kelima anaknya dengan inisial A5.

Kondisi bayi kembar lima tampak sehat. Mereka silih berganti merintih lembut tatkala meminta susu atau buang air.

Bunganya Pasutri di Indramayu dikaruniai Lima Bayi Kembar Kondisi itu pun menjadi rutinitas bagi pasangan Nuraeni (32) dan Warsilah (39). Dengan penuh kasih sayang, mereka menimang bayi yang lahir pada awal 7 Juli lalu.

"Alhamdulillah sehat semua. Berat badannya naik. Tapi masih sering kontrol ke rumah sakit," kata Nuraeni, Rabu (14/8/2024).

Diceritakan Nuraeni, ia dan suaminya sudah memberikan nama bagi kelima anaknya tersebut. Yakni berinisial A5 atau Arsyila Putri Nurilah, Arisha Putri Nurilah, Aisyah Putri Nurilah, Azzahra Putri Nurilah dan Ahmad Alfatih Putra Nurilah.

Ia menjelaskan nama belakang pada anaknya merupakan singkatan dari nama ibu dan ayah. Yaitu Nurilah yang berarti Nuraeni dan Warsilah. Pemberian nama kepada putra-putrinya dilakukan sejak bayi diperbolehkan pulang ke rumah.

"Sudah ada namanya. Yang pertama Arsyila Putri Nurilah, kedua Arisha Putri Nurilah, yang ketiga Aisyah Putri Nurilah, yang keempat Azzahra Putri Nurilah, yang terakhir kelima Ahmad Alfatih Putra Nurilah," ucapnya.

Rencana pemberian nama sudah disiapkan pasangan tersebut sejak bayi masih dalam kandungan. Bahkan, kedua sering mengubah calon nama bayi lantaran hasil pemeriksaan yang menunjukkan jumlah bayi dalam perutnya terus bertambah.

Lahirnya Bayi Kembar 5 di Indramayu. Ketika usia kandungan masih empat bulan, hasil pemeriksaan menunjukkan ada 3 bayi yang dikandung Nuraeni. Tepat satu bulan kemudian jumlah bayi itu bertambah menjadi 4 bayi sampai usia kandungan tujuh bulan. Hingga setelah lahir diketahui ada 5 bayi.

"Udah sempat bikin nama. Sekarang yang dipakai ada yang sebelumnya ada juga yang diubah," jelasnya. (Tarudi)