INDRAMAYU, ( nusantaraindonesia.id),- Dalam rangka mengampanyekan program kesehatan dan kesejahteraan remaja, MTsN 1 Indramayu menggelar acara bertema "Gencarkan Generasi Sehat" dengan mendatangkan Nanda Galih, Duta Genre (Generasi Berencana) Kabupaten Indramayu. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan para siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan fisik, mental, serta sosial di usia remaja.Senin ( 09/09/2024)

Acara yang berlangsung pada Senin (9/9) ini disambut antusias oleh para siswa dan guru. Dalam paparannya, Nanda Galih menekankan pentingnya mempersiapkan generasi muda yang berkualitas, yang tidak hanya sehat secara fisik, tetapi juga memiliki perencanaan masa depan yang matang. Ia membahas berbagai isu yang kerap dihadapi oleh remaja, seperti kesehatan reproduksi, pencegahan pernikahan dini, serta bahaya narkoba dan seks bebas.

"Kita sebagai generasi muda harus sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan merencanakan masa depan dengan baik. Dengan demikian, kita bisa berkontribusi dalam membangun bangsa yang kuat dan sejahtera," ujar Nanda Galih dalam sambutannya.

Kepala MTsN 1 Indramayu, dalam kesempatan yang sama, juga menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya madrasah dalam membekali siswa dengan pengetahuan yang relevan, terutama terkait kesehatan dan perencanaan hidup di masa depan. 

"Kami berharap siswa MTsN 1 Indramayu dapat tumbuh menjadi generasi yang sehat, cerdas, dan bertanggung jawab terhadap diri mereka sendiri dan masyarakat," katanya.

Program Gencarkan Generasi Sehat diharapkan dapat menjadi langkah awal bagi siswa-siswi MTsN 1 Indramayu untuk lebih peduli terhadap kesehatan dan perencanaan masa depan, serta menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya di Kabupaten Indramayu.

Dengan kehadiran Duta Genre, diharapkan siswa dapat terinspirasi untuk mengimplementasikan nilai-nilai positif yang disampaikan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta generasi yang unggul dan berkualitas. (Sofwan)