INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- UPTD Disduk-P3A Kecamatan Karangampel, menggelar Rapat Mini Loka Karya Percepatan Penurunan Stunting di Aula Kantor Kecamatan Karangampel Kabupaten Indramayu. Senin, (02/08/2024).

Acara yang bertujuan untuk mempercepat penurunan angka stunting ini dibuka oleh Sekretaris Camat Karangampel, Dinar Novikasari SSTP.

Dalam sambutannya, Dinar Novikasari menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak, baik dari sektor kesehatan, pendidikan, hingga pemberdayaan masyarakat, untuk mengatasi masalah stunting. 

"Penurunan stunting bukan hanya tanggung jawab sektor kesehatan semata, tetapi juga memerlukan keterlibatan semua pihak, termasuk keluarga dan masyarakat," ujarnya.

Rapat ini dihadiri oleh berbagai pihak terkait, termasuk perwakilan dari kesehatan, kader, serta perwakilan masyarakat. 

Dalam diskusi yang berlangsung, berbagai strategi dan langkah-langkah konkret untuk penurunan stunting dibahas, termasuk pentingnya edukasi gizi bagi ibu hamil dan balita, serta peningkatan akses terhadap layanan kesehatan.

Selain itu, Dinar Novikasari juga mengajak seluruh peserta rapat untuk lebih aktif dalam melakukan pemantauan dan pendampingan kepada keluarga yang rentan stunting. 

"Dengan kerja sama yang baik, kita optimis angka stunting di Kecamatan Karangampel dapat ditekan secara signifikan," tambahnya.

Rapat Mini Loka Karya ini diharapkan dapat menjadi langkah awal dalam upaya yang lebih intensif untuk menangani masalah stunting di Kecamatan Karangampel, demi generasi yang lebih sehat dan cerdas di masa depan. (Red)