INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Dalam rangka menciptakan kondusifitas kamtibmas menjelang pilkada serentak tahun 2024, anggota Bhabinkamtibmas Desa luwunggesik Polsek Krangkeng, Aipda Suparjo bersama Babinsa, mengajak warga untuk mensukseskan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Indramayu.

Kegiatan bersama yang dilakukan kedua personel dari Dua Instansi berbeda tersebut merupakan wujud sinergitas Polri dan TNI dalam mendukung terciptanya pilkada serentak tahun 2024 yang kondusif.

“Hari ini saya bersama Babinsa menyambangi warga Desa luwunggesik memberikan edukasi dan mengajak warga untuk menghindari money politic maupun black campaign serta tidak mudah mempercayai berita maupun isu sara yang bersifat provokatif atau Hoax yang dapat memecah belah persatuan,” terang Bhabinkamtibmas Desa luwunggesik Aipda Suparjo. Selasa, (10/09/2024).

“Apabila terjadi hal-hal atau permasalahan sekecil apapun yang sekiranya dapat mengganggu situasi kamtibmas, segera koordinasikan dengan pihak RT, Pemerintah Desa maupun Bhabinkamtibmas, sehingga bisa segera ditindaklanjuti dengan cepat,” bebernya.

Sementara itu, Kapolres Indramayu AKBP Ari Setiawan Wibowo Melalui Kapolsek Krangkeng AKP Tarno SH., mengapresiasi sinergitas yang dilakukan personelnya tersebut. Menurutnya, kolaborasi antara TNI Polri mempunyai peran penting dalam membangun kesadaran masyarakat dalam mewujudkan pilkada serentak yang kondusif.

“Kegiatan bersama ini diharapkan dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memperkuat dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan serta menghindari berbagai ancaman yang dapat mengganggu ketertiban di pilkada serentak tahun 2024.” harapnya. (Ucup)