INDRAMAYU, (nusantaraindonesia.id),- Calon Wakil Bupati Indramayu nomor urut 1, Kasan Basari melakukan blusukan ke sejumlah lokasi pendulang suara di Pemilihan Legislatif 2024 lalu.

Kasan Basari yang merupakan putra kelahiran Desa Kenanga Kecamatan Indramayu itu, tak gentar kendati lawan yang dihadapinya di Pilkada Indramayu adalah Incumbent dan seorang artis sinetron. 

"Kita tidak pernah gentar meskipun harus melawan figur dari incumben dan artis sinetron," ujar Cawabup Kasan Basari belum lama ini.

Dirinya merasakan bangga bahwa kegiatan blusukan yang dijalankannya selama ini selalu tepat sasaran dengan menemui masyarakat yang menjadi target pendongkrak suara. 

"Alhamdulillah, blusukan yang saya jalankan ini tidak sia-sia. Masyarakat yang saya temui semuanya target pendongkrak suara. Insya Allah, pada saat pencoblosan nanti masyarakat tetap akan memilih nomor urut satu," ujarnya. 

Kegiatan kampanye blusukan Cawabup Kasan Basari yang tidak pernah mengenal lelah itu, mendapat penguatan dari seluruh jajaran PAC Partai Gerindra di Indramayu. 

Bahkan para kader di tingkat desa, kecamatan dan di tingkat kabupaten, menyatakan siap mendampingi dan menemani Cawabup Kasan saat blusukan. 

"Saya salut semua kader partai Gerindra selalu menemani saat saya blusukan. Inilah kekompakan dan kesolidan kader untuk menyukseskan paslon Bambang - Kasan menang," tutur Kasan. 

Kasan mengakui, bahwa hal yang utama untuk menuju kemenangan adalah bagaimana mesin partai bisa bergerak. 

Jika mesin partai mati atau bermalas-malasan, maka kunci kemenangan sulit diraihnya. Jadi kunci utama kesuksesan adalah mesin partai. 

Pantauan nusantaraindonesia.id, gaya blusukan Cawabup Kasan Basari sangat berbeda. Seperti halnya dia tidak pernah muluk-muluk atau mengobral janji kepada masyarakat. Namun, dia akan membuktikannya saat paslon Bambang - Kasan terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Indramayu. 

Dengan modal kesolidan serta semangat kader partainya inilah Cawabup Kasan akan menyampaikannya kepada Presiden Prabowo Subianto. Hal ini sebagai bukti bahwa intruksi Presiden Prabowo telah dijalankan oleh seluruh kader partai Gerindra. 

"Kami yakin dan optimis, Presiden Prabowo Subianto akan turut mengawal kemenangan untuk kadernya yang maju di Pilkada serentak 2024 baik di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat maupun di Pilkada Bupati dan Pilkada Walikota," katanya. 

"Saya pun tak pernah menyerah untuk selalu kanfas blusukan, meskipun sehari bisa tujuh sampai sepuluh titik yang didatangi," imbuhnya. (Jn)